Divonis 14 Tahun Penjara, Ayah Pemerkosa Anak Tiri di Solsel Langsung Dieksekusi Kejari

Jefli Oktari ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 18:22:00 WIB
Divonis 14 Tahun Penjara, Ayah Pemerkosa Anak Tiri di Solsel Langsung Dieksekusi Kejari
Terdakwa kasus pemerkosaan anak tiri di Solok Selata, Sumbar divonis 14 tahun penjara. Saat ini, Kejari melakukan eksekusi ke SU (Ilustrasi/iNews.id)

SOLOK SELATAN, iNews.id - Terdakwa kasus pemerkosaan anak tiri di Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) divonis 14 tahun penjara. Saat ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan eksekusi kepada pria berinisial SU (51) tersebut.

Eksekusi dilakukan sesuai amar putusan nomor: 188/ Pid.Sus/2021/PN. Kbr. Dalam putusan tersebut bahwa menyatakan terdakwa SU terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pemaksaan persetubuhan terhadap anak tiri.

"Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa dengan pidana penjara selama 14 tahun dan denda sejumlah Rp10.000.000 dengan ketentuan apabila Denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan," kata Kasi Intel Kejari Solsel, M.Fajrin didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Misnawati pada (13/1/2021). 

Kemudian, kata Fajrin, pengadilan menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.

Dia melanjutkan, atas putusan majelis hakim. Pihak terdakwa dan JPU menerima keputusan tersebut.

"Terhadap putusan majelis hakim tersebut terdakwa maupun JPU menerima atas putusan tersebut," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: