Kapolres Pasaman Diduga Lecehkan Profesi Jurnalis

Rus Akbar ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 20:11:00 WIB
Kapolres Pasaman Diduga Lecehkan Profesi Jurnalis
Save Journalist. (Foto: iNews/Acep Muslim)

PADANG, iNews.id - Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andirnsyah diduga melecehkan profesi jurnalis. Hal ini terjadi ketika salah seorang jurnalis di Sumbar Heri Sumarno mencoba mengonfirmasi berita lewat sambungan telepon.

Heri Sumarno mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dirinya berniat mengkonfirmasi berita penangkapan dua eskavator oleh Tim Opsnal Polres Pasaman yang terjadi pada Senin (7/6/2021).

Untuk mengkonfigurasi dan memverifikasi fakta tentang operasi tersebut, dia menghubungi Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah pada Selasa, 8 Juni 2021, pukul 14.59, melalui chat WhatsApp. Pesan pendek yang dilayangkan Heri tidak mendapatkan jawaban yang diharapkan.

Kemudian malam harinya, pukul 21.57 WIB, Heri kembali berupaya melengkapi atau menyeimbangkan liputannya soal penangkapan alat berat, dengan menelepon langsung Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah.

Hal ini dimaksudkan supaya komunikasi diharapkan lebih lancar dan Heri pun bisa merampungkan naskah beritanya, untuk kemudian dikirim ke editor.

Namun AKBP Dedi Nur Andriansyah diduga menyampaikan kata-kata yang tidak pantas pada Heri dalam sambungan telepon itu. Padahal Heri juga sudah menyebutkan identitas beserta berprofesi sebagai seorang wartawan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto