Langgar Prokes, 67 Warga Payakumbuh Dites Swab 

Antara · Selasa, 22 Juni 2021 - 19:47:00 WIB
Langgar Prokes, 67 Warga Payakumbuh Dites Swab 
Pelanggar prokes di Sumbar dipaksa tes swab (Antara)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Sebanyak 67 orang di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) dites swab. Mereka terjaring dalam operasi yustisi simpatik yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Selasa (22/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal mengatakan, operasi yustisi simpatik ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mendisiplinkan dan menyadarkan masyarakat untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Begitu terjaring razia ini, selain dikenai sanksi administrasi, mereka yang terbukti melanggar langsung dilakukan tes usap terhadap pelanggar ini. Selain pendisiplinan ini juga untuk menambah jumlah pengetesan untuk menjaring warga positif Covid-19," kata Bakhrizal, Selasa (22/6/2021).

Dia menambahkan, saat ini risiko penularan kasus Covid-19 di kota Payakumbuh masih tinggi karena masih masuk dalam zona oranye.

Smeentara itu, Kabag Ops Polres Payakumbuh, Kompol Khairil Meidians mengatakan, jika operasi yustisi kali ini merupakan operasi yustisi yang berbeda dari operasi yustisi sebelumnya yang pernah dilakukan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2