Pastikan Perwako Diterapkan, Satpol PP Padang Periksa Hotel dan Tempat Hiburan

hermawan H ยท Senin, 29 Juni 2020 - 23:30 WIB
Pastikan Perwako Diterapkan, Satpol PP Padang Periksa Hotel dan Tempat Hiburan
Satpol PP Padang merazia sejumlah hotel, wisma dan tempat hiburan (Foto : Humas Satpol PP)

PADANG, iNews.id - Satpol PP Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan pemeriksaan ke sejumlah hotel, wisma dan tempat hiburan. Pemeriksaan itu untuk memastikan penerapan Perwako No 49 tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru Dalam Masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kota Padang Syafnion mengatakan, pemeriksaan ke sejumlah hotel, wisma dan tempat hiburan dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Satpol PP selalu aktif untuk memantau tempat-tempat keramaian agar menerapkan protokol kesehatan.

"Perwako Nomor 49 tahun 2020, terus disosialisasikan supaya setiap tempat usaha dalam melakukan kegiatan menerapkan standar Covid-19," kata Syafnion saat pemeriksaan di Padang, Senin (29/6/2020).

Dalam operasi tersebut masih ditemukan sejumlah hotel yang belum menerapkan protokol kesehatan. Satpol PP memberikan teguran kepada pengelola hotel.

"Ke depan mereka harus melaksanakan protokol kesehatan. Jika masih abai dan tidak mengindahkan, akan kami berikan sanksi tegas," katanya.

Syafnion mengucapkan terima kasih kepada pemilik usaha yang telah melaksanakan peraturan pemerintah kota dalam perang melawan virus corona. Mereka telah peduli dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Dia berharap dengan semakin disiplin dalam menaati aturan, maka semakin cepat Kota Padang terbebas dari Covid-19 dan kembali ke zona hijau.

"Kota Padang harus kembali disterilkan dari virus corona. Caranya dengan aktif melakukan pencegahan, sehingga kota yang kita cintai ini kembali ke zona hijau," katanya.


Editor : Tomi Wahyudi