PKL Membandel, Satpol PP Padang Angkut Barang Dagangan untuk Diproses

hermawan H ยท Senin, 22 Juni 2020 - 21:54:00 WIB
PKL Membandel, Satpol PP Padang Angkut Barang Dagangan untuk Diproses
Satpol PP Padang melakukan penertiban lapak pedagang yang melanggar aturan (Foto : Humas Satpol PP)

PADANG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel di kawasan Jalan Sawahan hingga Jalan Proklamasi, Kecamatan Padang Timur. Dalam penertiban itu Satpol PP mengangkut barang dagangan PKL yang tidak mengindahkan teguran petugas.

Kepala Satpol PP Padang Alfiadi mengatakan, sebelumnya petugas telah menegur dan mengingatkan PKL, agar tidak melakukan aktivitas berjualan di trotoar maupun badan jalan. Namun, teguran tersebut tidak diacuhkan bahkan sengaja di langgar.

"Penertiban dilakukan karena para pedagang ini membandel, tetap berjualan di atas trotoar meski sudah diperingatkan petugas," kata Alfiadi di Markas Satpol PP Padang," Senin (22/6/2020).

Alfiadi menjelaskan, operasi penertiban ini dilakukan Satpol PP bermula di kawasan Jalan Sawahan hingga Jalan Proklamasi, Kecamatan Padang Timur. PKL yang  sengaja mendirikan lapaknya di Atas trotoar, barang-barangnya di angkut ke Markas Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang.

"Di lokasi ini ada dua PKL yang beberapa barangnya kita bawa ke Markas Satpol PP untuk di data serta di proses sesuai aturan," katanya.

Penertiban berjalan aman dan lancar. Sebelum penertiban, Satpol PP memberikan teguran dan sosialisasi kepada pedagang mengenai Perda 11 tahun 2005 mengenai Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.


Editor : Tomi Wahyudi