Penertiban PKL di Kawasan Wisata Pantai Purus Padang Ricuh, Pedagang Adang Petugas

Budi Sunandar · Senin, 07 November 2022 - 11:12:00 WIB
Penertiban PKL di Kawasan Wisata Pantai Purus Padang Ricuh, Pedagang Adang Petugas
Penertiban PKL di kawasan wisata Pantai Purus Padang ricuh, pedagang menolak barang dagangannya diangkut petugas Satpol PP. (Foto: Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Pantai Cimpago Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, berlangsung ricuh. Sejumlah pedagang mengamuk dan mengadang petugas yang hendak melakukan penertiban dan penyitaan barang dagangan mereka.

Para pedagang ini menolak ditertibkan dengan alasan tidak ada tempat, atau lokasi untuk mereka berjualan, walaupun sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Padang telah menyediakan lokasi atau kios untuk para PKL berjualan  yang berada di kawasan Lapau Panjang Cimpago.

Relokasi pedagang ke lokasi Lapau Panjang Cimpago ini kerap menimbulkan pro dan kontra dari para PKL sehingga seringnya terjadi kericuhan setiap digelarnya penertiban.

Kabid P3D Satpol PP Kota Padang Rio Ebu mengaku sempat terjadi ketengangan saat pihaknya melakukan penertiban pedagang di kawasan Pantai Cimpago Purus.

Editor : Candra Setia Budi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: