Ribuan Pesepeda di Padang Ramaikan Gowes Siti Nurbaya Adventure ke IV Tahun 2020

hermawan H ยท Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:30 WIB
Ribuan Pesepeda di Padang Ramaikan Gowes Siti Nurbaya Adventure ke IV Tahun 2020
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat ikut bersama peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure ke IV Tahun 2020 (Foto : Rizal Pilano ).

PADANG, iNews.id – Ribuan pesepeda ikut ambil bagian di ajang Gowes Siti Nurbaya Adventure ke IV  tahun 2020, Minggu (16/8/2020). Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Padang dalam rangka memperingati HUT ke-351 Kota Padang dan HUT ke-75 RI.

Rute yang ditempuh pesepeda ini, terdiri atas rute panjang dan sedang. Mengambil titik start dari GOR H Agus Salim didepan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga ke Pantai Padang sampai jalan Nipah, Teluk Bayur, lalu finish kembali di GOR H Agus Salim.

“Menyusul pola hidup baru masa pandemi Covid-19 ini, kami kembali menggairahkan olahraga. Dimasa pandemi ini sangat dianjurkan untuk berolahraga dimanapun tempatnya," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat melepas peserta.

Mahyeldi mengatakan, Pemkot Padang menggelar olah raga sepeda dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan HUT Kota Padang ke-351 ini, untuk menggairahkan kembali pariwisata serta memulihkan ekonomi masyarakat.

"Pada kegiatan ini, panitia dan seluruh peserta harus tetap mematuhi protokol Covid-19. Semua peserta harus tetap memakai masker dan menjaga jarak serta memakai hand sanitizer," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim mengatakan, penyelenggara juga menyediakan berbagai door prize. Semua itu merupakan partisipasi dari berbagai pihak, selain dari OPD Pemkot Padang dan instansi di Kota Padang,  juga sumbangan dari BUMN dan BUMD. Peserta Gowes Siti Nurbaya ke IV kali ini  berasal dari Provinsi Jambi, Riau dan kabupaten/ kota se-Sumatera Barat.

“Kegiatan olahraga sepeda tahun ke IV ini lebih dikenal dengan Gowes Siti Nurbaya Adventure terselenggara berkat dukungan berbagai pihak. Termasuk dalam penyediaan hadiah merupakan partisipasi dari banyak pihak,” katanya.


Editor : Tomi Wahyudi