Warga Positif Covid-19 di Sejumlah Lokasi, KPU Pariaman Tunda Pencoklitan

Eka Guspriadi ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 15:32 WIB
Warga Positif Covid-19 di Sejumlah Lokasi, KPU Pariaman Tunda Pencoklitan
Komisioner KPU Kota Pariaman Abrar Aziz (Foto : iNews/Eka Guspriadi).

PARIAMAN, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menunda proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2020 di sejumlah tempat. Pasalnya, ada beberapa warga yang terindikasi positif Covid-19.

“Untuk pencoklitan tersebut petugas mengalami sedikit kendala, karena ada sejumlah warga yang positif Covid-19” kata Komisioner KPU Kota Pariaman Abrar Aziz di Pariaman, Kamis (30/7/2020).

Abrar menjelaskan, petugas yang akan mencoklit ke rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu sementara ditangguhkan. Mereka saat ini masih menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan setempat.

“Kita masih menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan untuk melanjutkan proses pencoklitan,” katanya.

Dikatakan Abrar,  untuk mensukseskan Pilkada Serentak 9 Desember nanti, KPU Kota Pariaman terus melaksanakan sosialisasi. Dalam sosialisasi tersebut membahas permasalahan yang berkaitan dengan pilkada, mulai dari tahapan, kesiapan dan sosialiasi di tengah-tengah masyarakat.

"Setelah melakukan verifikasi faktual untuk bakal calon perseorangan, kini petugas KPU Pariaman sedang melaksanakan pencoklitan data,” katanya.


Editor : Tomi Wahyudi