AHY Sebut Sumbar Barometer Politik Nasional

Rus Akbar ยท Senin, 23 November 2020 - 06:09:00 WIB
AHY Sebut Sumbar Barometer Politik Nasional
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Okezone/Rus Akbar)

PADANG, iNews.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) menyebut Sumatera Barat menjadi barometer politik nasional. Provinsi dengan jumlah daftar pemilih tetap 3,6 juta orang ini memiliki daya tarik dan menjadi pusat gravitasi politik di wilayah Sumatera.

Menurutnya, banyak politikus nasional turun ke Sumbar untuk memberikan dukungan pada calon gubernur dan wakil gubernur. Mulai dari Sandiaga Uno dan Sufmi Dasco dari Partai Gerindra dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Kalau dilihat dari jumlah penduduk lebih banyak Kabupaten Bogor dari Sumbar. Tapi kita lihat cukup banyak politik nasional yang turun ke Sumatera Barat tentunya dengan alasan-alasan yang saya sampaikan tadi, serupa walau tak selalu sama. Bagi saya Sumbar ini memiliki potensi sumber daya manusia,” katanya, Minggu (22/11/2020)

AHY mengungkapkan, orang minang banyak tersebar di berbagai daerah. Hampir setiap penjuru negeri ada restoran padang, bahkan sampai di luar negeri.

"Di luar negeri banyak orang asli Sumatera Barat, artinya pengaruhnya itu tentu dibatasi batas geografis tapi ada dimana-mana. Apalagi Partai Demokrat pernah berjaya di Sumbar dan ini coba kita kembalikan," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2