Bangun Zona Integritas Terbaik, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Terima Pin Emas

Agung Sulistyo ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 15:30 WIB
Bangun Zona Integritas Terbaik, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Terima Pin Emas
Kapolda Sumbar sematkan Pin Emas ke Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan (Foto : iNews/Agung Sulistyo).

PAYAKUMBUH, iNews.id - Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan menerima penghargaan Pin Emas dan Piagam dari Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Toni Harmanto. Pin Emas itu diberikan Kapolda kepada AKBP Dony Setiawan, atas prestasi dalam membina dan membangun Zona Integritas (ZI) saat menjabat sebagai Kapolres Solok Kota pada tahun 2019 lalu.

Pemilihan Polisi Teladan tingkat perwira menengah Polda Sumbar ini merupakan realisasi dari quick win Polri dengan program polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Aspek penilaiannya meliputi keteladanan dalam berperilaku, keteladanan bidang prestasi dan kreativitas dan keteladanan peran kemasyarakatan

Sebelumnya, AKBP Dony Setiawan juga menerima penghargaan Pin Emas dan Piagam dari Kapolri, atas terpilihnya sebagai Juara 1 Tingkat Polda Sumbar dalam pemilihan Polisi Teladan atau role model, sebagai penggerak revolusi mental dan pendorong tertib sosial di ruang publik.

AKBP Dony Setiawan mengucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorbanan seluruh personel Polres Solok Kota, motivasi dan teladan dari Kapolda Sumbar, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Semoga penghargaan ini akan lebih memotivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat,” kata AKBP Dony Setiawan di Payakumbuh, Selasa (14/7/2020).

AKBP Dony Setiawan menjelaskan, sewaktu menjabat Kapolres Solok Kota, dia aktif dalam berinovasi. Khususnya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang berkaitan dengan kepolisian. Seperti menyediakan pelayanan yang terintegrasi melalui aplikasi (SKCK, SIM, SPKT Mobile).

Untuk tahun ini di Polres Payakumbuh, dia tengah membangun Zona Intregritas dalam memberikan pelayanan kepada publik yang benar-benar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Nantinya di Polres Payakumbuh saat pelayanan, tidak ada pungutan yang tidak jelas. Semuanya harus serba transparan dan sesuai aturan berlaku," katanya.

Selain Kapolres Payakumbuh, Kasat Intelkam Polres Payakumbuh, AKP Luhur Fachri Utomo, juga memperoleh penghargaan yang sama, yaitu berupa Pin Perak dari Kapolda Sumbar. Kasat Intelkam, dinilai memiliki kinerja yang tinggi, berintegritas dan visioner.


Editor : Tomi Wahyudi