Viral Video Pria di Padang Mukanya Berlumuran Darah, Begini Kata Polisi

Antara ยท Senin, 19 Juli 2021 - 08:59:00 WIB
Viral Video Pria di Padang Mukanya Berlumuran Darah, Begini Kata Polisi
Pria di Padang diduga ditusuk pena oleh petugas penyekatan PPKM di Padang, Sumbar (Instagram/Infominang)

PADANG, iNews.id - Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon buka suara terkait viralnya video yang memperlihatkan seorang pria   di Padang, Sumbar berlumuran darah dan buta. Menurutnya, petugas tidak bertindak represif kepada pria yang diketahui bernama Awaludin Rao.

"Tidak benar ada tindakan represif dalam kejadian itu, kami menyayangkan video yang viral seolah-olah kami telah melakukan tindakan (represif)," kata AKP Lija Nesmon, Senin (19/7/2021).

Lija menambahkan, video tersebut tidak menayangkan kejadian secara utuh sehingga menimbulkan pengertian yang keliru di tengah masyarakat.

Lija menceritakan, insiden itu berawal ketika Awaludin Rao dan temennya hendak masuk ke Padang lewat pos penyekatan Lubuak Paraku pada Jumat dini hari (16/7/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kendaraan tersebut kemudian dihentikan oleh petugas untuk memeriksa dokumen pengemudi yakni syarat untuk bisa masuk Kota Padang dalam masa PPKM darurat. Syarat tersebut berupa surat keterangan vaksin, atau hasil tes PCR atau antigen yang menyatakan bebas Covid-19.

Tapi, dia bersama rekannya tidak bisa menunjukkan persyaratan tersebut, sehingga diminta putar balik oleh petugas.

"Saat diminta putar balik itulah pengemudi ini tidak terima, protes, dan mulai memprovokasi petugas," kata Lija.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2