Rumah Sakit Penuh, Gedung SMP 5 Bukittinggi Jadi Tempat Tampung Pasien Covid-19

Antara ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 07:18:00 WIB
Rumah Sakit Penuh, Gedung SMP 5 Bukittinggi Jadi Tempat Tampung Pasien Covid-19
Gedung SMP 5 Bukittinggi yang disiapkan sebagai fasilitas kesehatan Covid-19 karena Rumah Sakit penuh. (ANTARA/Alfatah)

BUKITTINGGI, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengeluarkan kebijakan untuk menampung pasien Covid-19 di gedung SMP 5. Hal ini lantaran seluruh rumah sakit di daerah tersebut telah penuh terisi sejak beberapa hari terakhir.

"Kami beritahukan seluruh fasilitas kesehatan di Bukittinggi, baik milik swasta, pemkot, provinsi atau pusat itu semua kamar penuh. Jadi kemarin kami coba ambil kebijakan salah satu sekolah, yaitu di SMP 5 untuk menampung pasien Covid-19," ujar Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan, gedung SMP 5 Bukittinggi bisa menampung sekitar 100 pasien. Rencana ini secepatnya dilakukan sambil menunggu bantuan peralatan kesehatan dari provinsi.

"Ada sebanyak 100 tempat tidur dan kemarin sudah kami bersihkan. Tinggal menunggu peralatan kesehatan dan tabung oksigen dari bantuan pemerintah provinsi," katanya.

Hal senada disampaikan pimpinan Humas RSAM Bukittinggi Murshalman Chaniago yang menyebut seluruh kamar perawatan pasien Covid-19 sudah terisi penuh.

"RSAM sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 telah berusaha menambah tenaga kesehatan ataupun relawan untuk merawat pasien tetapi ternyata belum cukup. Sebanyak 40 pasien saat ini masih dirawat, yang artinya semua kamar terisi penuh," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: