Sumbar Bertambah 7 Kasus Positif COVID-19, Tanah Datar Nihil

hermawan H ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 21:27:00 WIB
Sumbar Bertambah 7 Kasus Positif COVID-19, Tanah Datar Nihil
Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar (Foto: Humas Tanah Datar)

TANAH DATAR, iNews.id - Hari ini, Selasa (2/6/2020), tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar. Posko Gugus Penanganan Covid-19 Tanah Datar menginformasikan kasus positif tetap 11 kasus terdiri atas 6 sembuh, 3 orang dirawat, 1 orang dikarantina dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 15 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) enam orang dan hasil tes yang negatif 658 orang.

“Mudah-mudahan kasus terkonfirmasi Covid-19 tidak ada lagi penambahan di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Juru Bicara Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah di posko gugus tugas.

Sementara info Covid-19 Sumatera Barat menunjukkan penambahan sebanyak 7 orang terkonfirmasi berasal dari 1.102 sample yang sudah diterima dan diperiksa yakni Padang sebanyak 6 orang dan Sijunjung 1 orang.

Hal itu berdasarkan laporan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

“6 orang kota Padang masih dari hasil tracking cluster Pasar Raya, 1 orang kabupaten Sijunjung dari cluster Lapas, artinya yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 574 orang,” kayta Kepala Diskominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Editor : Eldiki Nanda

Bagikan Artikel: